Ashanty Dikabarkan Terpapar Virus Omicron usai Pulang dari Turki, Satgas Jelaskan Kronologinya

- Jumat, 7 Januari 2022 | 13:32 WIB
Ashanty Dikabarkan Terpapar Virus  Omicron usai Pulang dari Turki, Satgas Jelaskan Kronologinya (/Instagram/Ashanty_asix)
Ashanty Dikabarkan Terpapar Virus Omicron usai Pulang dari Turki, Satgas Jelaskan Kronologinya (/Instagram/Ashanty_asix)

HALUAN KALSEL - Artis Ashanty dikabarkan terpapar positif Covid-19 varian Omicron usai pulang dari berlibur di Turki.

Istri Anang Hermansyah ini pada awalnya melakukan karantina di hotel sebagai syarat pelaku perjalanan luar negeri tersebut. Kemudian dirinya langsung dievakuasi ke rumah sakit sesuai aturan yang berlaku.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Hery Trianto menjelaskan, kronologi Ashanty yang dikonfirmasi terpapar varian SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau varian Omicron sepulang dari Turki.

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 di DKI Jakarta Bertambah, Dinkes: Didominasi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Selanjutnya kata Hery, sesuai prosedur setiap kedatangan WNI non Pekerja Migran Indonesia (PMI), maka mereka harus diperiksa RT PCR oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara setempat.

Sementara itu, untuk mencegah penumpukan, keluarga Ashanty dipersilakan ke hotel karantina sambil menunggu hasil tes PCR yang keluarnya tidak instan.

"Biar tidak terjadi penumpukan, begitu selesai mereka (keluarga Ashanty) dipersilakan untuk ke hotel. Karena hasil PCR itu 2-3 jam,” terang Hery kepada wartawan, Jumat (7/1/2022).

“Jadi ketika pasien itu positif, dia (Ashanty) sudah di hotel, baik itu di tempat karantina terpusat maupun di hotel-hotel karantina," katanya.

Selanjutnya, hasil tes RT PCR Ashanty menunjukkan bahwa dia positif terinfeksi Covid-19. Sesuai prosedur, Ashanty kemudian langsung dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Apalagi hasil S Gene Target Failure (SGTF) Ashanty menunjukkan dia terpapar Omicron. Namun ia tak menyebutkan dimana persisnya Ashanty dirawat saat ini.

"Dia kena virus Omicron mestinya sudah ada hasilnya," sambungnya.

Baca Juga: Polres Cilacap Bongkar Penipuan Investasi Bodong yang Rugikan Korban hingga Rp2 Miliar

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Luna Maya Bagi Tips Hindari Penipuan Online

Kamis, 3 Februari 2022 | 22:59 WIB

Terpopuler

X