Berikut 5 Tanda Kamu Harus Istirahat dari Media Sosial

- Minggu, 6 Februari 2022 | 12:53 WIB
Ilustrasi Media Sosial (Instagram @latihidofficial)
Ilustrasi Media Sosial (Instagram @latihidofficial)

HALUAN KALSEL - Sosial media memiliki berbagai manfaat yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, karena dengan memiliki akun media sosial kamu bisa berkoneksi dengan orang-orang terdekat walaupun terbatasi oleh jarak.

Namun, pastikan bahwa bermain media sosial masih di batas yang wajar. Tidak jarang media sosial bisa membuatmu menjadi cemas, khawatir, dan juga jenuh. Jika sudah merasa jenuh kamu juga harus memberi waktu diri sendiri untuk istirahat dari media sosial.

Kira-kira apa saja ya tanda-tanda kamu harus istirahat dari media sosial? Berikut tanda-tanda kamu harus istirahat dari media sosial!

Baca Juga: Begini Cara Membaca Kepribadian Seseorang dari Bulan Kelahirannya

1. Cemas saat tidak membuka sosial media
Perasaan cemas ini tidak hanya karena tidak ingin ketinggalan berita terkini, bisa saja karena kamu selalu ingin mengunggah apa yang ada di depan mata. Jika sudah merasakan gejala kecanduan teknologi seperti ini ada baiknya jika kamu berhenti sebentar dari media sosial. Tidak ada yang salah dengan tidak mengunggah foto atau video selama beberapa hari atau tidak mengetahui berita terkini.

2. Selalu membandingkan diri
Jika kamu sudah mulai membandingkan diri dengan orang lain di media sosial, coba libur dahulu dari segala kegiatan di dalam akun media sosial tersebut.

3. Menelusuri media sosial tanpa berpikir
Jangan sampai kamu terlalu larut dalam penggunaan media sosial yang tak penting misalnya, secara tidak sadar terus menelusuri media sosial padahal sebenarnya kamu selalu membutuhkan informasi yang bagus. Hal tersebut hanya membuat kamu menjadi membuang waktu saja

Baca Juga: Tegas! Kemenag sebut Kekerasan Dalam Rumah Tangga tidak Dibenarkan

4. Kesal
Kesal melihat teman yang terlalu sering mengunggah hal-hal yang kurang penting juga bisa jadi penyebabnya. Apabila kamu menjadi merasa kesal dengan itu. Akan lebih baik jika kamu istirahat dari media sosial terlebih dahulu.

5. Cemas hendak posting di media sosial
Mungkin kalian sering mengunggah beberapa konten sebelumnya walaupun hanya sekedar menu makanan atau mungkin ootd baju untuk ke kantor atau bepergian. Apakah kita sedang merasa enggan untuk mengunggah konten karena takut mendapatkan komentar buruk dari orang lain atau takut keamanan kita di media sosial tidak terjaga dengan baik? Belum lagi jika sudah mengunggah konten.

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: fimela

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini, Bayar Pajak Kendaraan Bisa Lewat Indomaret

Senin, 7 Februari 2022 | 19:58 WIB

Berikut 5 Tanda Kamu Harus Istirahat dari Media Sosial

Minggu, 6 Februari 2022 | 12:53 WIB

Studi: Gejala Omicron Bisa Muncul di Mata dan Hidung

Sabtu, 5 Februari 2022 | 22:44 WIB

Terpopuler

X