Kenali Lima Penyebab Stroke Ringan, Salah Satunya Faktor Keturunan

- Selasa, 1 Februari 2022 | 21:17 WIB
 Ilustrasi stroke.  (Instagram @mental.healty)
Ilustrasi stroke. (Instagram @mental.healty)

HALUAN KALSEL - Pencegahan sedini mungkin tentu dapat mengurangi resiko fatal akibat stroke. Stroke itu sendiri terjadi ketika terhentinya aliran darah ke otak, baik karena tersumbatnya pembuluh darah atau karena pecahnya pembuluh darah.

Setidaknya ada beberapa penyebab dan faktor risiko yang bisa diubah untuk resiko stroke seperti kebiasan merokok dan pola makan tak sehat.

Berikut penyebab stroke ringan yang dapat Anda ketahui, antara lain:

Baca Juga: Viral Seorang Pria Mainkan Alat Vital sembari Memepet Seorang Pengendara Wanita, Netizen: Memalukan!

1. Terlalu Banyak Konsumsi Garam
Garam memang hal yang tidak dapat dipisahkan dalam menu masakan. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi garam juga ternyata bisa mengakibatkan seseorang terkena stroke.

Garam yang terlalu banyak dalam tubuh akan mempengaruhi tekanan darah menjadi tinggi dan seseorang sangat beresiko terkena hipertensi. Saat tubuh mempunyai banyak sekali garam, cairan dalam tubuh juga akan terganggu keseimbangannya.

2. Kebiasaan Merokok
Saat ini banyak sekali orang-orang yang sudah terbiasa meroko, bahkan saat mereka masih diusia muda merokok sudah menjadi hal yang biasa dilakukan. Tapi tahukah Anda bahwa nyatanya rokok adalah penyebab stroke ringan.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Memperpanjang PPKM Luar Jawa-Bali hingga 14 Februari Mendatang

Rokok memiliki kandungan nikotin yang bisa masuk dalam tubuh melalui pembuluh darah. Nikotin yang masuk terus menerus akan menumpuk pada pembuluh darah, kemudaian akan menyebabkan adanya plak atau penyumbatan pada pembuluh darah.

3. Faktor Usia
Seseorang yang sudah lanjut usia sangat rentan untuk terserang kondisi buruk salah satuny adalah stroke. Kondisi ini sebenaranya tidak dipengaruhi secara langsung oleh usia, namun lebih kepada kondisi kesehatannya.

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini, Bayar Pajak Kendaraan Bisa Lewat Indomaret

Senin, 7 Februari 2022 | 19:58 WIB

Berikut 5 Tanda Kamu Harus Istirahat dari Media Sosial

Minggu, 6 Februari 2022 | 12:53 WIB

Studi: Gejala Omicron Bisa Muncul di Mata dan Hidung

Sabtu, 5 Februari 2022 | 22:44 WIB

Terpopuler

X