Kawanan Gajah Obrak-abrik Perkebunan Kelapa Sawit di Aceh

- Minggu, 23 Januari 2022 | 20:07 WIB
Ilustrasi Kawanan gajah liar  (worldwildlife.org   )
Ilustrasi Kawanan gajah liar (worldwildlife.org )

HALUAN KALSEL - Warga yang bermukim di kawasan perkebunan Kelapa Sawit di Desa Paya Meugendrang dan Krueng Bhee, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat diserang oleh sekawanan gajah liar.

Satwa liar Gajah obrak-abrik kebun kelapa sawit terjadi pada hari Minggu, 23 Januari 2022. Kejadian ini merusak sebagian lahan para petani di Aceh.

Anggota DPRK Aceh Barat Ahmad Yani, mengatakan awal mula gajah liar ngamuk diketahui menurut laporan dari masyarakat.

Baca Juga: Sakit Jantung, Kondisi Mahathir Mohamad Sudah Stabil

"Laporan yang kami terima dari masyarakat, dampak amukan gajah liar ini telah menyebabkan pohon kelapa sawit milik petani ikut rusak,” kata anggota DPRK Aceh Barat Ahmad Yani kepada ANTARA, dikutip SeputarTangsel.Com, Minggu, 23 Januari 2022.

Ia menyebutkan aksi sekawanan gajah liar ngambuk tersebut terjadi pada malah hari. Mengakibatkan sebagian besar tanaman kelapa sawit milik masyarakat di dua desa di Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat ikut dirusak.

Atas kejadian tersebut, total kerugian yang dialami oleh masyarakat akibat gangguan dari satwa liar tersebut hingga Minggu siang masih dilakukan pendataan, katanya.

Baca Juga: Mahalini Bicara Blak-blakan Tentang Hubungannya dengan Billy Syahputra

Ahmad Yani juga menyebutkan gangguan gajah liar yang terjadi di Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat telah terjadi sejak sepekan terakhir.

Lanjut, dirinya berharap kepada Balai Konservasi Sumber Daya Manusia (BKSDA) Provinsi Aceh, untuk menangani kasus ini dengan cepat. Agara tidak terjadi konflik antara manusia dengan satwa liar.

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: SeputarTangsel.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini, Bayar Pajak Kendaraan Bisa Lewat Indomaret

Senin, 7 Februari 2022 | 19:58 WIB

Berikut 5 Tanda Kamu Harus Istirahat dari Media Sosial

Minggu, 6 Februari 2022 | 12:53 WIB

Studi: Gejala Omicron Bisa Muncul di Mata dan Hidung

Sabtu, 5 Februari 2022 | 22:44 WIB

Terpopuler

X