Polisi Ungkap Kronologi Kasus Bullying Bocah di Bekasi yang Viral di Medsos

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:09 WIB
Ilustrasi perundungan  (Pixabay)
Ilustrasi perundungan (Pixabay)

HALUAN KALSEL - Kasus perundungan (bullying) yang menimpa seorang bocah di Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, berawal dari permainan sepakbola. Kasus ini sempat viral di media sosial.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan kejadian itu terjadi pada Minggu 9 Januari 2022 sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu pelaku dan kawan-kawannya mem-bully korban karena tidak mau meminjamkan bola.

Baca Juga: Ambisi Bonus Tahunan, Pasangan Pegawai Negeri Ini Ditangkap Gunakan Sertifikat Vaksin Palsu

"Korban sedang bermain sepak bola. Terduga pelaku meminjam bola, namu korban tidak mau memberikannya. Pelaku menendang ke arah bola yang ada di dalam baju kaos korban tepat di depan perut korban," ungkap Hengki dalam keterangannya, Sabtu 15 Januari 2022.

Mendapat pelakuan itu, korban yang merasa kesakitan lalu tergeletak dan menangis. Terduga pelaku, langsung merekam kejadian tersebut sambil mengeluarkan kata-kata dan perlakuan bullying.

Terduga pelaku mengunggah video aksinya mem-bully korban ke dalam grup Whatsapp teman-teman terduga pelaku. Sampai akhirnya video tersebut diketahui oleh orang tua korban dan video itu disebar ke media sosial.

"Orang tua korban memposting video tersebut dengan alasan agar kejadian yang ada di dalam video tidak terulang kembali kepada anak-anak maupun masyarakat lain," jelasnya.

Selanjutnya, orang tua korban membawa anaknya ke psikolog untuk melakukan konseling. Selain itu, orang tua korban melaporkan kejadian ini ke Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi.

Baca Juga: Rektor UIN Sunan Kalijaga Minta Pelaku yang Menendang Sesajen di Semeru Dimaafkan

"Pihak KPAI Kota Bekasi akan memfasilitasi orang tua korban dan orang tua terduga pelaku untuk melakukan pertemuan di kantor KPAI. Untuk hari dan tanggal pertemuan kedua belah pihak menunggu informasi dari KPAI Kota Bekasi," tukasnya.***

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiba di Tanah Air, 87 Jemaah Umrah Terpapar Covid-19

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:20 WIB

757 Jemaah Umrah Kembali Diberangkatkan Hari Ini

Kamis, 20 Januari 2022 | 09:43 WIB

Pemuda di Depok Tabrak Warga usai Ikut Tawuran

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:29 WIB
X