Berikut 5 Makanan Sehat untuk Menjaga Kekebalan Tubuh Melawan Virus Covid-19

- Selasa, 1 Februari 2022 | 21:28 WIB
Ilustrasi buah-buahan  (pixabay.com)
Ilustrasi buah-buahan (pixabay.com)

HALUAN KALSEL - Para ahli menyarankan seseorang harus menjalani vaksinasi, booster, dan tindakan kesehatan lainnya seperti mengenakan masker untuk mencegah terpapar Covid-19.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan makan yang sehat dapat membantu Anda pulih dari penyakit seperti Covid-19.

Berikut adalah daftar makanan dan minuman yang dapat membantu mendukung sistem kekebalan Anda saat sistem kekebalan Anda melawan virus Covid-19.

Baca Juga: Kenali Lima Penyebab Stroke Ringan, Salah Satunya Faktor Keturunan

1. Sup Ayam
Sup ayam telah terbukti meningkatkan aliran lendir dan membantu mengeluarkan virus. Mungkin karena asam amino tertentu, yang disebut sistein dalam sup ayam yang dapat memengaruhi aliran lendir. Sup ini bisa dibuat sendiri di rumah.

2. Kentang
Menurut Departemen Pertanian AS, setiap kentang sedang menawarkan 906 miligram (mg) potasium, menjadikannya sumber mineral yang baik. Pertimbangkan untuk mengemil pisang, alpukat, dan aprikot yang merupakan sumber makanan potasium lainnya.

3. Air Kelapa
Anda mengalami diare? Saatnya mengisi kembali elektrolit Anda. Seperti yang dicatat Cedars-Sinai, elektrolit adalah mineral seperti kalium, natrium, dan kalsium yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berkembang.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Mainkan Alat Vital sembari Memepet Seorang Pengendara Wanita, Netizen: Memalukan!

Air kelapa adalah cara terbaik untuk menghidrasi dengan elektrolit alami dan tanpa gula. Untuk menghindari konsumsi gula tambahan, yang dapat menghambat kekebalan, pilihlah air kelapa tanpa pemanis.

4. Oat dan Gandum Utuh Lainnya
Covid-19 menyebabkan peradangan di tubuh seperti halnya virus apapun. Jadi ketika Anda terinfeksi, makanan yang memiliki sifat antiinflamasi dapat membantu.

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPOM Setujui Vaksin Sinopham untuk Dosis Booster

Rabu, 2 Februari 2022 | 19:29 WIB

Kasus Covid-19 di Tanah Air Bertambah 10.185 Pasien

Senin, 31 Januari 2022 | 19:22 WIB

Terpopuler

X