Lonjakan Kasus Covid-19, RSDC Wisma Atlet Bakal Tambah 600 Tenaga Kesehatan

- Senin, 31 Januari 2022 | 18:08 WIB
Ilustrasi tenaga kesehatan  ((dok.Pemprov Jateng))
Ilustrasi tenaga kesehatan ((dok.Pemprov Jateng))

HALUAN KALSEL - Menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19, Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet akan menambah tenaga kesehatan (nakes). Saat ini jumlah pasien mencapai 1.163 orang.

"Kalau kita lihat keadaan saat ini sudah masuk ke arah gelombang ketiga, dilihat jumlahnya begitu banyak sudah kita antisipasi. Personel sudah kita siapkan 1.796, mungkin nanti akan ditambah lagi 600 nakes," ujar Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kolonel Mintoro Sumego kepada wartawan, Senin 31 Januari 2022.

Baca Juga: Bukan Korban Begal, Remaja Luka Bacok di Halte GBK Senayan Adalah Peserta Tawuran

"Ini sudah kita koordinasikan dengan Kemenkes, bagian Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), juga bagian TNI yang nantinya akan turut bergabung sebagai relawan di sini," lanjutnya.

Menurut Mintoro, 600 orang nakes tersebut kemungkinan merupakan tenaga medis yang telah putus kontrak dan akan direkrut kembali oleh Wisma Atlet. Namun, belum dijelaskan kapan nakes tambahan akan direkrut lagi.

Baca Juga: Dua Terduga Teroris JI di Tapanuli Sumatera Utara Ditangkap Tim Densus 88 Polri

"Relawan yang sudah putus kontrak kemarin sudah sangat terampil untuk bisa menangani Covid-19, kemungkinan akan kita rekrut kembali untuk membantu relawan di Wisma Atlet ini," tuturnya.

Selain menambah jumlah nakes, Mintoro memastikan pihaknya juga telah menyiapkan alat-alat kesehatan, termasuk material kesehatan seperti obat-obatan dan oksigen.

"Untuk oksigen kita punya dua liquid oksigen untuk 5.000 galon, dan kita punya oksigen portabel 1 meter kubik ada 1.000, dan 6 meter kubik ada 1.500. Mudah-mudahan oksigen ini cukup," terangnya.

Baca Juga: PM Inggris Siap Kerahkan Pasukan Berskala Besar ke Eropa Timur Pekan Depan

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPOM Setujui Vaksin Sinopham untuk Dosis Booster

Rabu, 2 Februari 2022 | 19:29 WIB

Kasus Covid-19 di Tanah Air Bertambah 10.185 Pasien

Senin, 31 Januari 2022 | 19:22 WIB

Terpopuler

X