Perlu Diketahui, Lima Buah Ini Ampuh Atasi Serangan Vertigo

- Senin, 24 Januari 2022 | 21:06 WIB
Perlu Diketahui, Lima Buah Ini Ampuh Atasi Serangan Vertigo (PMJ News)
Perlu Diketahui, Lima Buah Ini Ampuh Atasi Serangan Vertigo (PMJ News)

HALUAN KALSEL - Vertigo bukanlah suatu penyakit, melainkan gejala dari kondisi tertentu. Keluhan ini bisa membuat penderitanya mengalami pusing berputar dan bahkan kehilangan keseimbangan.

Selain obat-obatan medis, gejala vertigo juga bisa diatasi dengan mengonsumsi aneka buah. Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam buah tersebut, dipercaya dapat meredakan keluhan pusing yang disebabkan oleh vertigo.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin 24 Januari 2022 berikut ini adalah beberapa jenis buah yang dipercaya dapat meredakan gejala vertigo.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Tetapkan Pemilu Diselenggarakan 14 Februari 2024

1. Kiwi
Kiwi dipercaya dapat untuk obat vertigo, karena kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin ini berperan sebagai antioksidan yang dapat mengurangi peradangan akibat suatu penyakit dan salah satunya adalah penyakit Meniere yang memiliki gejala vertigo.

2. Pisang
Pisang juga diklaim sebagai buah untuk mengobati vertigo. Hal ini karena kandungan vitamin B3 dalam pisang mampu menjaga fungsi saraf dan meredakan pusing.

Selain itu, buah ini juga menjadi bagian dari makanan yang mengandung vitamin C tinggi sehingga konsumsinya juga bisa meredakan gejala vertigo.

Baca Juga: Sang Ayah Tewas Mengenaskan usai Dikeroyok karena Dituduh Maling, Keluarga: Kami Enggak Terima

3. Semangka
Kurangnya cairan tubuh bisa menyebabkan penurunan tekanan darah sehingga memicu pusing akibat vertigo. Oleh karena itu, Anda perlu mengonsumsi banyak cairan agar vertigo dapat segera teratasi.

Ada beragam cara untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Selain mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter setiap harinya, Anda juga bisa mengonsumsi buah yang tinggi kandungan air, seperti semangka.

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPOM Setujui Vaksin Sinopham untuk Dosis Booster

Rabu, 2 Februari 2022 | 19:29 WIB

Kasus Covid-19 di Tanah Air Bertambah 10.185 Pasien

Senin, 31 Januari 2022 | 19:22 WIB

Terpopuler

X