5 Orang Dikabarkan Terdeteksi sebagai Suspek Omicron di Indonesia

- Kamis, 16 Desember 2021 | 14:47 WIB
Ilustrasi virus Covid-19 varian Omicron (foto alexandra koch/pixabay)
Ilustrasi virus Covid-19 varian Omicron (foto alexandra koch/pixabay)

HALUAN KALSEL - Kemenkes mendeteksi lima orang sebagai probable atau suspek Omicron di Indonesia. Hal tersebut diungkap usai seorang pekerja di Wisma Atlet terpapar virus Omicron.

"Di luar pasien itu (yang positif Omicron), Kementerian Kesehatan juga mendeteksi lima orang sebagai probable Omicron," ujar Budi dalam keterangan persnya, Kamis 16 Desember 2021.

Baca Juga: Hindari Kerumunan, Pemkab Bogor Tutup Kawasan Puncak saat Malam Tahun Baru

Lima orang yang menjadi suspek Omicron itu terdiri dari dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang baru tiba dari Amerika Serikat. Keduanya tengah menjalani isolasi di Wisma Atlet.

"Kemudian tiga kasus lainnya ini warga negara asing (WNA) asal China di Manado, sekarang mereka sudah diisolasi," lanjutnya.

Budi menerangkan, kelima orang tersebut masih berstatus sebagai probable karena baru di tes PCR menggunakan marker khusus. Hasil tes tersebut juga sedang dikirim ke Balitbangkes.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,6 Guncang Maluku Barat Daya Kamis Siang

"Diharapkan, dalam tiga hari kedepan hasilnya sudah keluar. Sementara ini update terakhir dari kasus Omicron, masyarakat wajib terinformasi karena ini merupakan kewajiban dari Kementerian Kesehatan," jelas Budi.***

 

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPOM Setujui Vaksin Sinopham untuk Dosis Booster

Rabu, 2 Februari 2022 | 19:29 WIB

Kasus Covid-19 di Tanah Air Bertambah 10.185 Pasien

Senin, 31 Januari 2022 | 19:22 WIB

Terpopuler

X