Kasus Bahasa Sunda Arteria Dahlan Dihentikan Polisi, Budi Dalton: Kata Saya juga Dia Pasti Lolos Urusan Pidana

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 22:23 WIB
Potongan video Arteria Dahlan yang pernah menggunakan Bahasa Sunda saat rapat kerja dan dikomentari Budi Dalton. (Tangkapan Layar Instagram @artgram)
Potongan video Arteria Dahlan yang pernah menggunakan Bahasa Sunda saat rapat kerja dan dikomentari Budi Dalton. (Tangkapan Layar Instagram @artgram)

HALUAN KALSEL - Keputusan Polisi yang menghentikan penyelidikan kasus penggunaan bahasa sunda dalam rapat yang menjerat Anggota DPR RI, Arteria Dahlan membuat geram Budayawan Sunda Budi Dalton.

Seperti yang diketahui oleh Budi Dalton, Polda Metro Jaya memutuskan Arteria Dahlan tak bisa dipidana atas pernyataannya yang menyinggung penggunaan bahasa sunda.

Budi Dalton langsung bereaksi dan mengomentasi keputusan Polda Metro Jaya yang memutuskan Arteria Dahlan tak bisa dipidana terkait kasus penggunaan bahasa sunda.

Baca Juga: Polri Siap Tindak Tegas Pelaku Penyimpangan dan Penyimpangan Karantina

Melalui akun Instagram pribadinya, Budi Dalton mengaku sudah pernah melakukan prediksi bahwa kasus Arteria Dahlan tak bisa diproses Polisi.

Kendati demikian Budi Dalton terlihat kecewa atas keputusan Polda Metro Jaya yang tidak bisa melanjutkan penyelidikan kasus penggunaan bahasa sunda yang disinggung Arteria Dahlan.

"Ceuk aing gé pasti lolos si eta urusan pidana mah. Koplok siah (Kata saya juga dia pasti lolos urusan pidana," tulis Budi Dalton seperti dikutip prfmnews.id dari unggahan Instagram @artgram, Sabtu 5 Februari 2022.

Baca Juga: Polisi Ringkus Pengedar Sabu saat Gerebek Kampung Boncos di Palmerah

Sebelumnya, Penyidik Polda Metro Jaya menghentikan penyelidikan laporan kasus dugaan penistaan suku yang dilakukan Arteria Dahlan.

Arteria Dahlan sempat meminta Kajati yang berbahasa sunda dalam rapat untuk dicopot dari jabatannya.

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PRFM News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X