Polisi Selidiki Kasus Video Wanita yang Mengaku Positif Covid-19

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 10:36 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. (Yeni Lestari)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. (Yeni Lestari)

HALUAN KALSEL - Kasus seorang perempuan yang mengaku dirinya dinyatakan positif dari hasil tes Covid-19 diselidiki oleh Polda Metro Jaya. Padahal, wanita tersebut belum melakukan tes.

Video pengakuan perempuan tersebut beredar luas di media sosial. Dalam tayangannya terlihat dia marah pada petugas klinik Bumame Farmasi.

Menanggapi viralnya video tersebut di media sosial, Polda Metro Jaya akan melakukan pendalaman dalam kasus tersebut. Penyidik akan menelusuri peristiwa tersebut.

Baca Juga: Varian Baru Virus HIV Ditemukan, Ilmuwan: Lebih Cepat Sebabkan AIDS

"Oh, nanti kita dalami yah. Nanti penyidik akan menelusurinya," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 4 Februari 2022.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menilai kasus perempuan yang dinyatakan positif merupakan pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) yang dilakukan karyawan penyedia layanan PCR dan antigen di lokasi tersebut.

"Kalau human error berarti ada prosedur internal dan SOP yang harus dipatuhi," ujar Juru Bicara Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi saat dikonfirmasi, Jumat 4 Februari 2022.

Dalam hal ini, Kemenkes menyerahkan sepenuhnya pengawasan dan penyedia jasa layanan PCR dan antigen ke Pemerintah Daerah setempat. Termasuk pemberian sanksi jika terdapat pelanggaran.

Baca Juga: Hari Ini, Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda Alami Dua Kali Erupsi

"Sanksi dan pengawasan ada di Pemerintah Daerah," ucapnya.***

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X