Bareskrim Polri Tetapkan Empat Tersangka dalam Kasus Investasi Bodong Alat Kesehatan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:22 WIB
Bareskrim Polri Tetapkan Empat Tersangka dalam Kasus Investasi Bodong Alat Kesehatan (PMJ News)
Bareskrim Polri Tetapkan Empat Tersangka dalam Kasus Investasi Bodong Alat Kesehatan (PMJ News)

HALUAN KALSEL - Bareskrim Polri menetapkan empat orang sebagai tersangka atas kasus investasi suntik modal alat kesehatan (Alkes).

"Kami sampaikan ada empat tersangka, pertama VAK (21), BS (32), DR (27), dan DA (26)," terang Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus, Brigjen Pol Whisnu Hermawan, di Jakarta, Rabu 19 Januari 2022.

Adapun peran para tersangka yakni VAK yang menawarkan dan menerima dana dari investor suntik modal alkes sebelum ditransferkan ke tersangka BS dan DR.

Baca Juga: Warga di Tangerang Temukan Dua Balita Menangis dan Memanggil Nama Ibunya yang Sudah Meninggal

Kemudian, BS berperan sebagai atasan VAK yang menawarkan suntik modal alkes dengan SPK Kemenkes dan Kemendikbud.

 

Lalu, tersangka DR dengan peran atasan VAK yang menawarkan suntik modal alkes dengan modus perusahaannya PT Ardira Medika Utama dengan SPK Kemenkes, Kemenhan dan Pertamina.

Terakhir, tersangka berinisial DA yang merupakan suami dari tersangka DR dan berperan sebagai komisaris di PT Ardira Medika Utama.

Baca Juga: Sejumlah Pejabat di Langkat Terjaring OTT KPK, Ali fikri: Masih Diperiksa

"Para tersangka melakukan kegiatan-kegiatan secara berkelompok dan tentunya masih kami kembangkan termasuk ke tindak pidana pencucian uang (TPPU)," terangnya.

Dalam hal ini, para tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP atau Pasal 56 KUHP dan atau Pasal 46 ayat 1 UU Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perbankan.

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X