Sejumlah Pejabat di Langkat Terjaring OTT KPK, Ali fikri: Masih Diperiksa

- Rabu, 19 Januari 2022 | 14:55 WIB
Ilustrasi OTT KPK (ayosurabaya)
Ilustrasi OTT KPK (ayosurabaya)

HALUAN KALSEL - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Selasa 18 Januari 2022 malam.

Kali ini OTT tersebut dilakukan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Dari informasi yang didapat, KPK mengamankan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat. Saat ini, para pihak yang diamankan tersebut sedang diperiksa intensif oleh tim penindakan KPK di daerah Langkat.

Baca Juga: Seorang Wanita Dilarikan ke RS Usai Santap 32 Gulung Sushi karena Tak Ingin Rugi

"Iya benar, informasi yang kami peroleh, Selasa 18 Januari 2022 malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara," ungkap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu 19 Januari 2022.

Saat ini, kata fikri tim KPK segera melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan.

Belum ada informasi detail terkait OTT yang dilakukan KPK di daerah tersebut. KPK mempunyai waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

Baca Juga: Anak PAUD di Cianjur Meninggal usai Divaksin Covid-19, Begini Penjelasan Dinkes

"Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi. Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," tutup Ali.***

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X