Kapolrestabes Medan Diperiksa Propam atas Dugaan Menerima Suap dari Istri Bandar Narkoba

- Senin, 17 Januari 2022 | 16:10 WIB
Ilustrasi suap. (dok PR)
Ilustrasi suap. (dok PR)

HALUAN KALSEL - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko tengah diperiksa Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Utara terkait dugaan penerimaan suap dari istri bandar narkoba.

"Iya sedang diperiksa tim dari Polda," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Senin 17 Januari 2022.

Jika hasil pemeriksaan membuktikan Kombes Pol Riko Sunarko menerima suap dari istri bandar narkoba, maka pihaknya akan memberikan tindakan tegas. Hingga saat ini, pemeriksaan masih berlangsung.

Baca Juga: Bus Pariwisata Terguling usai Menabrak di Tol Japek Karawang

"Jika terbukti, maka akan ditindak tegas," jelasnya.

Dedi juga menyampaikan bahwa Polri tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah dalam menangangi dugaan suap tersebut. Adapun hasil pemeriksaan ini akan disampaikan secepatnya oleh Polda Sumatera Utara.

"Nanti nunggu hasilnya dulu. Tetap asas praduga tak bersalah dijunjung tinggi," tegas Dedi.

Sebagai informasi, beberapa pejabat kepolisian di Polrestabes Medan disebut dalam persidangan kasus narkotika karena diduga sudah menerima suap. Salah satunya, anggota Polrestabes Medan, Ricardo yang menerima suap Rp300 juta dari istri bandar narkoba.

Baca Juga: Sebuah Kapal Hangus Terbakar di Pelabuhan Muara Angke, Diduga akibat Korsleting Listrik

Uang itu kemudian dibagi ke Kasat Narkoba Polrestabes Medan Rp150 juta sampai dengan Kanit Narkoba Polrestabes Medan Rp40 juta. Termasuk Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko yang disebut menerima sisa suap Rp75 juta untuk membeli motor.***

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X