Pengendali Bandar Narkoba yang Dibekuk di Tangsel Diburu Polisi

- Selasa, 11 Januari 2022 | 08:34 WIB
Dua bandar narkoba yang ditangkap di tangerang
Dua bandar narkoba yang ditangkap di tangerang

HALUAN KALSEL - Dua bandar narkoba dyang ditangkap dengan barang bukti berupa sabu seberat 4 kilogram di Jalan Raya Puspitek, Pamulang, Tangerang Selatan masih terus bergulir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan pihaknya masih memburu pengendali dua bandar narkoba tersebut, yang kini berada di luar negeri.

Baca Juga: Jokowi dan Megawati Diisukan Berseteru, Restu untuk Gibran Pimpin DKI Diduga Jadi Penyebabnya

"Hasil interogasi, mereka mengedarkan sabu di Indonesia ini dikendalikan oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri, di Malaysia tepatnya dan ini masih dalam pengejaran penyidik," kata Zulpan kepada wartawan, Senin.

Zulpan menyebut narkoba jenis sabu yang diedarkan para tersangka ini merupakan sisa dari peredaran narkoba jelang pesta malam tahun baru. Adapun sabu seberat 4 kilogram ini rencananya akan diedarkan di wilayah Tangerang dan DKI Jakarta.

"Kemudian dalam setiap aksi mengedarkan narkoba jenis sabu ini para tersangka mendapat imbalan sebesar Rp10 juta," jelasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga: Anak Presiden Jokowi Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK terkait Dugaan Korupsi dan TPPU

Adapun ancamannya berupa hukuman pidana mati, pidana seumur hidup atau pidana paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun.***

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X