Polres Cilacap Bongkar Penipuan Investasi Bodong yang Rugikan Korban hingga Rp2 Miliar

- Jumat, 7 Januari 2022 | 13:16 WIB
Ilustrasi Investasi Bodong (Pikiran Rakyat)
Ilustrasi Investasi Bodong (Pikiran Rakyat)

HALUAN KALSEL - Polres Cilacap berhasil meringkus seorang pelaku investasi bodong berinisial T yang menyebabkan kerugian korban sampai lebih dari Rp2 miliar.

Untuk diketahui, pelaku merupakan warga Jalan Rinjani Kelurahan Sidanegara Kabupaten Cilacap sempat mencoba kabur. Tetapi akhirnya, pelaku dibekuk di wilayah Sumedang, Jawa Barat.

Kasus ini terungkap. Usai puluhan korban melaporkan kerugian yang mereka derita.

Baca Juga: Kerusuhan Berdarah Pecah di Kazakhstan, Kedubes RI Imbau WNI Tingkatkan Kewaspadaan

Modus yang dipakai pelaku yaitu menjanjikan bonus belasan juta rupiah dan emas batangan, bila member atau korban berhasil merekrut tujuh anggota baru dalam satu tahun.

Adapun setiap korban atau member menyetorkan uang mulai dari Rp20 juta sampai dengan Rp70 juta.

Meski begitu, para korban tidak menerima pengembalian uang yang mereka setorkan seperti yang dijanjikan pelaku jika tidak memenuhi target.

“Selain menjanjikan bonus, pelaku juga menjanjikan akan mengembalikan uang setoran para korban jika tidak dapat mencapai target yakni merekrut tujuh anggota baru,” terang Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo.

“Namun setelah satu tahun, para member atau korban tidak menerima pengembalian uang yang mereka setorkan. Investasi abal-abal yang bernama Maxumgold ini sudah menyebabkan kerugian para korbannya hingga mencapai Rp2,2 miliar,” tandasnya.

Baca Juga: Sebuah Mobil Pajero Ringsek usai Tabrak Tiang Rambu di Manggarai Jaksel

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X