Seorang Ayah Kaget saat Terima Tagihan Rp210 Juta untuk Belanja Game Putrinya

- Senin, 3 Januari 2022 | 13:41 WIB
ilustrasi main game  (pixabay)
ilustrasi main game (pixabay)

HALUAN KALSEL - Seorang ayah di Singapura mendadak kaget ketika pihak bank meneleponnya untuk memberi tahu bahwa dia telah melewatkan pembayaran utang lebih dari S$20.000 atau sekira Rp210 juta.

Lim Cheng Mong nama ayah itu lantas menelusuri dan mendaptkan jika tagihan tersebut berasal dari utang kartu kredit yang telah jatuh tempo terkait dengan 89 transaksi misterius atas namanya.

Ia mengatakan bahwa dirinya mengira tagihan utang tersebut merupakan sebuah pesan penipuan.

Baca Juga: PT KAI: 13 Ribu Penumpang Tiba di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Hari Ini

"Awalnya saya pikir saya ditipu, tetapi perusahaan kartu kredit mengatakan ini semua adalah transaksi yang sah dan tidak ada yang bisa dilakukan,” kata Lim.

Diketahui, jejak penagihan itu mengarah ke akun Grab milik putrinya yang berusia 18 tahun, yang terkait dengan kartu kredit milikya, yang dimaksudkan untuk menutupi biaya transportasi sang anak.

Namun tanpa sepengetahuannya, sang anak telah menautkan e-wallet miliknya ke game seluler bernama Genshin Impact dan menghabiskan enam minggu belanja dari Agustus hingga Oktober untuk pembelian dalam game guna meningkatkan avatarnya.

"Saya menyuruhnya pergi dan mengatakan itu uang yang banyak, biaya sekolah satu tahun jika dia pergi ke universitas luar negeri. Jumlah yang sangat besar dihabiskan dalam sekejap mata," tutur pria yang bekerja sebagai manajer produk di sebuah perusahaan Jerman itu.

Baca Juga: Premium Batal Dihapus, Jokowi Tandatangani Perpres tentang Distribusi dan Harga Jual BBM

Cerita-cerita tentang orang tua yang mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membayar tagihan yang disebabkan oleh pengeluaran online anak-anak, telah menjadi lebih umum.

Halaman:

Editor: Aswandi Haluan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Thailand Perbolehkan Warganya Tanam Ganja di Rumah

Rabu, 26 Januari 2022 | 22:38 WIB

Sakit Jantung, Kondisi Mahathir Mohamad Sudah Stabil

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:53 WIB

Terpopuler

X